Cara Membedakan Software Asli dan Bajakan

Walau tak dapat di pastikan aman 100%, pemakaian software asli dinilai jauh tambah baik dibanding product palsu atau bajakan. Sayangnya, tak kebanyakan orang tahu apakah yang mereka pakai itu software asli atau palsu. Microsoft sebagai satu diantara raksasa software adalah perusahan yang produk-produknya cukup banyak dibajak. Bahkan juga seringkali, kita dapat menjumpai software bajakan dengan gampang, serta memakainya tanpa ada keluarkan duit sepeser juga.

pirated

Tetapi mengakibatkan, keamanan data-data utama serta berbentuk pribadi yang ada didalam piranti terpasang software palsu, jadi taruhannya. Tidak tutup peluang, hacker mengambil data itu atau bahkan juga memohon duit tebusan supaya kita dapat kembali mengaksesnya. Nah, supaya tidak jadi korban software palsu atau di kenal dengan arti counterfeid software, ada beberapa langkah simpel yang dapat kalian kerjakan.

Berdasarkan penjelasan Microsoft, langkah pertama yang perlu dikerjakan yaitu lihat apakah piranti itu diperlengkapi oleh stiker resmi distributor atau tak. Lantas, untuk mengidentifikasi keaslian Windows pada piranti PC atau tablet, yakinkan product itu mempunyai Genuine Microsoft Label (GML). Label hologram asli bisa beralih warna ketika posisinya dimiringkan. Lalu, jika kalian menginginkan beli piranti lunak Microsoft sebagai unduhan digital, jauhilah situs lelang serta sharing file Peer-to-Peer (P2P). Lebih detilnya, pemakai Windows dapat tahu langkah mengidentifikasi keaslian software yang lain di situs resmi Microsoft.

Iklan