Peran Penting UPS dan Genset untuk Data Center

Peran data center yang demikian utama sekarang ini nyatanya mesti disokong ketersediaan daya tambahan untuk keadaan emergency. Perlakuan downtime yang cepat serta pas bisa menolong pebisnis menghimpit kerugian disebabkan pusat data yang punya masalah. Tetapi, tidak sedikit para vendor belum memperhatikan daya sebagai satu diantara penopang kemampuan data center. Uninterruptible Power Suplai (UPS) umpamanya, kadang-kadang manfaatnya kerap diabaikan. Walau sebenarnya piranti itu mesti jalan dengan cara continue, tidak sebatas waktu sambungan listrik mati. Tidak cuma itu, kegagalan system UPS serta genset nyatanya jadi satu diantara penyebabnya downtime di data center.

gens

Berdasar pada penelitan Ponemon Institute, UPS bahkan juga menempati peringkat pertama sebagai penyebabnya downtime pusat data. Kerugian yang muncul dari ketidaktersediaan daya cadangan bisa menyebabkan kerugian material serta imaterial. Karenanya, General Manager Power Backup Solution BPT Chris Agustono W. menjelaskan, utama untuk data center di dukung dengan UPS serta genset mencukupi. Keadaan itu tidak cuma dapat mengakibatkan kerugian terarah, namun juga tidak terarah. Ia menyampaikan kerugian tidak terarah kadang-kadang menyebabkan cukup fatal. Kerugian tidak terarah termasuk juga reputasi serta citra yang rusak, maupun kredibilitas perusahaan alami penurunan.

Keadaan itu pasti bisa menyingkirkan peluang usaha dari pelaku usaha lain yang menginginkan memakai service. Jumlah itu belum termasuk juga kerugian yang terarah, seumpama kerugian material akibat rusaknya pusat data. Selain itu, ada juga kerugian akibat pemulihan piranti yang rusak. Karenanya, ketersediaan UPS serta genset untuk mensupport kemampuan pusat data begitu dibutuhkan. Tidak lupa ia juga menjelaskan, walau keperluan bakal UPS serta genset telah dipenuhi, masihlah dibutuhkan juga perawatan dengan cara berkala.

Iklan